Map8NqxdLWV8NaJ8NqZ9NaJ5LTcsynIkynwbzD1c

Pelatihan Public Speaking Bandung, 5 Tips Rahasia Meningkatkan PD Saat Presentasi

Pelatihan Public Spreking Bandung, Belajar Public Speaking Bandung, Kursus Publ…

BLANTERLANDINGv101
7952708153452043488

Pelatihan Public Speaking Bandung, 5 Tips Rahasia Meningkatkan PD Saat Presentasi

Senin, 17 September 2018

Coach Haikal Rusli | Sebagai seorang Motivator Indonesia | Trainer Terbaik | Coach dalam bidang bisnis tentu saja presentasi adalah kegiatan sehari-harinya, tetapi bagaimana jika mereka adalah Guru | Sales | Leader | Manajer? Bagaimana mereka bisa meningkatkan kemampuan presentasinya?
Pada artikel sebelumnya, Anda tahu tips praktis tampil PD pada saat presentasi. Hari ini Anda akan belajar lebih jauh tentang mekanisme dalam presentasi sehingga presentasi Anda lebih PD.
Motivator Cirebon | Jika Anda berkeringat dingin atau bahkan merasakan gugup saat memikirkan berdiri di depan oranglain untuk presentasi atau wawancara, tenang Anda tidak sendirian. Takut berbicara di depan oranglain diperkirakan akan mempengaruhi 75 persen karir, bisnis dan penjualan Anda. Memikirkan kembali cara kita memandang stres sebenarnya dapat memperbaiki kinerja fisik dan mental diri kita. Mungkin lebih mudah untuk menyerah pada ketakutan kita, tapi Anda akan mencapai lebih banyak hal dalam hidup dan merasakan kebanggaan yang lebih besar untuk menghadapinya.

Bagi beberapa orang, dengan sedikit usaha mereka memiliki kemampuan untuk menaklukkan ketakutan ini. Bagi oranglainnya, dibutuhkan lebih banyak pekerjaan dan beberapa tip atau alat untuk menutupi tekanan mental ini.

Dalam 3 tahun terakhir sebagai pembicara, saya telah menemukan bahwa ada lima rahasia yang saya gunakan untuk menunjukkan tingkat kepercayaan yang paling kuat saat berada di atas panggung. Terlepas dari apakah saya berada di depan beberapa klien bisnis atau ribuan anggota audience, kelima rahasia ini telah membantu saya mengkomunikasikan presentasi yang selalu dapat saya banggakan.
1.       Pembukaan Yang Tidak Biasa
Menurut pengalaman saya, saya telah menemukan bahwa pembukaan yang tidak biasa pada presentasi setidaknya akan sedikit mengurangi kegugupan, kepanikan dan ketakutan pada saat kita presentasi atau berbicara di depan umum, oleh karena itu memulai presentasi dengan arah yang benar.
2.       Fokus Pada Orang Yang Mengangguk
Bila Anda merasa tidak terhubung dengan Audience Anda, ini bisa sangat menyakitkan. Dan saraf Anda bisa dibawa ke tingkat yang lain jika ada orang yang tampak sama sekali tidak tertarik dengan Anda. Anda sering dapat melihat ke luar di antara penonton dan menemukan beberapa orang yang mengangguk bersama dengan cerita atau poin Anda. Ada rasa yakin yang nyata saat seseorang setuju dengan Anda. Dan semakin Anda fokus pada individu-individu ini, semakin yakin Anda di dengar. Dan semakin yakin Anda di dengar, semakin banyak orang yang Anda tarik.
3.       Jadilah Ekspresif Dengan Emosi Anda
Ketika saya mulai berbicara, saya bisa mengakui bahwa saya gugup. Saya menonton video presentasi saya dan menyadari bahwa saya terdengar DAN tampak gugup. Ada kalanya tidak peduli apa yang Anda katakan pada diri sendiri untuk menenangkan kekhawatiran Anda, itu tidak akan berhasil. Saya menyadari bahwa saya hanya lebih rentan terhadap ketegangan ketika saya memulai presentasi saya. Saya sering tidak bisa menghentikan ketegangan, tapi saya menemukan bahwa saya bisa menyembunyikannya. Memutar emosi saya dengan benar-benar menyukai kegembiraan cerita atau bekerja dengan jujur ​​merasakan kekecewaan yang saya alami, saya bisa menutupi kegugupan. Jauh lebih mudah menyembunyikan satu emosi dengan emosi lain selain menyembunyikan emosi dengan menekannya.
4.       Berlatih, Berlatih Dan Berlatih
Ada banyak orang yang percaya bahwa berbicara adalah sesuatu yang baik atau tidak. Saya telah belajar melalui pengalaman pribadi bahwa berbicara adalah sesuatu yang dapat Anda bangun – tapi, Anda harus bersedia untuk menempatkannya pada saat itu. Ketika saya mulai berbicara, saya menyadari bahwa saya perlu mengerjakan keahlian saya, jadi saya perlu sebelum melakukan pembicaraan atau presentasi.
5.       Bersiaplah jika Anda membuat kesalahan
Tidak masalah seberapa profesional seseorang dan berapa lama mereka berbicara, setiap orang dapat membuat kesalahan. Dan kesalahan sebenarnya membuat orang tampil lebih manusiawi dan tampil sebagai lebih relatable. Tapi, saat kita merasa tidak nyaman maka Audience kita menjadi lebih tidak nyaman juga. Ini membantu Anda menekan beberapa ketakutan saat berbicara.

Jadi tidak masalah jika berbicara adalah ketakutan nomor satu Anda atau Anda hanya ingin bertemu dengan lebih percaya diri, keringat dingin, gugup dan panik, akan segera menjadi masa lalu. Keyakinan datang dari dalam dan tidak ada yang bisa menciptakannya untuk Anda. Anda tidak akan membangun kepercayaan diri jika tidak mengambil tindakan. Ketahuilah bahwa membuat diri Anda tidak nyaman beberapa kali akan membantu Anda merasa lebih nyaman dalam situasi yang sama selamanya. Orang yang benar-benar terlihat paling canggung adalah orang-orang yang takut untuk mencoba.

Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan presentasi agar karir dan bisnis Anda meningkat bisa klik disini atau hubungi disini.

Salam Inspirasi,

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang