Map8NqxdLWV8NaJ8NqZ9NaJ5LTcsynIkynwbzD1c

Tips Presentasi dan Tampil Percaya Diri Saat Presentasi

Motivator Cirebon

BLANTERLANDINGv101
7952708153452043488

Tips Presentasi dan Tampil Percaya Diri Saat Presentasi

Rabu, 12 September 2018

Apakah Anda berpikir Anda BISA atau tidak bisa, keduanya Anda benar. "Henry Ford"


Sebagai Motivator Indonesia | Trainer Terbaik | Coach dalam bidang bisnis, tentu saja presentasi adalah kebutuhan sehari-hari mereka tetapi bagaimana jika mereka yang berprofesi sebagai Guru | Sales | Manajer | Leader, bagaimana memaksimalkan presentasi?


Jika sebelumnya Anda mengetahui cara mengatasi gugup dalam presentasi saat ini Anda akan mengetahui tentang bagaimana cara meningkatkan percaya diri dan tampil percaya diri. Bagaimana caranya? 

Ketika Anda sudah mengetahui cara mengatasi rasa gugup dalam presentasi saat ini Anda akan mengetahui bagaimana membuat bagian per bagian pada Presentasi mulai dari pembukaan – isi dari presentasi tersebut yang akan menjadi sangat istimewa dan sangatlah penting untuk merencakan dan mengatur dalam melakukan presentasi. Dan bagian penutup akan sangat diingat dan dibicarakan oleh mereke yang mendengat Anda.

Mengingat bahwa orang yang mendengarkan Anda akan mengingat bagian awal dan akhir dari presentasi Anda dalam Presentasi maka dalam bagian ini sangatlah krusial, jika Anda tidak mempersiapkan secara matang dan tersistematis. Tahap penyampaian dan juga isi presentasi sangatlah penting untuk memastikan klimak yang efektif, namun ini memerlukan perencanaan di tahap penyampaian dengan tiga unsur :

  • Berilah tanda penutup bagi Audience 
Dengan kalimat yang sederhana seperti : “Seraya kita menuju bagian penutup” ini akan “membangunkan” Audience atau setidaknya Audience dapat memfokus ulang perhatian mereka disaat yang penting ini.
  • Sampaikan pokok-pokok penting dari presentasi Anda
Termasuk desakan untuk tindakan yang Anda harapkan dari Audience – apa yang Anda ingin mereka lakukan atau pikirkan sebagai hasil dari presentasi Anda.
  • Tanda bagi Audience untuk tepuk tangan
Pastikan bahwa akhir dari presentasi Anda jelas dan tidak “Mengambang” Anda harus memberi tanda selesai – sesuatu yang menunjukkakn secara jelas bahwa Anda telah mencapai kesimpulan Anda. Idealnya tanda ini muncul dengan sendirinya – dengan menaikkan volume suara misalnya.

Nah sampai disini dulu pengetahuan tidak akan berarti apapun tanpa Anda menerapkannya. Ingat mengetahui dan memahami saja tidak cukup Anda perlu menerapkan dan menguasainya, jika Anda menginginkan tampil percaya saat presentasi klikdisini.
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang