Map8NqxdLWV8NaJ8NqZ9NaJ5LTcsynIkynwbzD1c

7 Mindset Cipta Marketing Framework101

Perusahaan atau instansi Anda membutuhkan layanan business coaching? Silahkan h…

BLANTERLANDINGv101
7952708153452043488

7 Mindset Cipta Marketing Framework101

Minggu, 18 Juli 2021

7 Mindset Cipta Marketing Framework101

7 Mindset Cipta Marketing Framework101

Mindset Dasar Cipta Marketing Framework101

Mindset Marketing ini penting buat yang mengalami Masa New Normal maka butuh kita pahami dikala ini akan bisa mengganti metode atau cara pandang yang mengarah pola atau strategi usaha serta bisnis ke masa depan.

Cipta Marketing Framework101 adalah sebuah kerangka pemasaran yang bertujuan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih stabil, bertumbuh secara cepat dan menguntungkan secara jangka panjang. Dimana kita tahu bahwa keadaan pandemi ini, sudah membuat zona bisnis terpukul serta berhamburan dalam melaksanakan bisnisnya. 

Tidak terkecuali bisnis skala UMKM yang langsung terdampak, tetapi pula bisnis dengan skala besar yang membutuhkan sumber energi lebih besar pula terpuruk akibat pandemi ini. Buat yang mengalami keadaan ini, maka Anda selaku pebisnis ataupun professional membutuhkan sebuah cara atau mencermati pola yang baru supaya bisnis senantiasa dapat bertahan apalagi kembali berkembang mengarah masa yang akan datang.

Blog ini juga ini juga kedepan akan sharing tentang dunia strategi bisnis jangka panjang dan juga tentu penawaran jasa yang kami tawarkan kepada pemilik bisnis.

Inilah 7 Mindset Cipta Marketing Framework101

Perhatikan 7 Marketing Mindset dari uraian ini yang butuh Anda miliki, serta bisa lekas di implementasikan dalam keberlangsungan jalanannya sebuah bisnis.

1. Mengambil Kesempatan

Keahlian dalam memandang kesempatan bisnis serta pasar akan meningkatkan usaha yang perlu dicoba agar bisnis bertumbuh yang mengarah pada masa depan. Mindset ini haruslah bisa membuat bisnis Anda terus berkembang dengan berkepanjangan dalam jangka waktu yang akan datang (SUSTAINABILITY).

Strategi yang dibentuk haruslah bisa berkembang, tumbuh serta berinovasi buat keberlangsungan bisnis dan memberikan khasiat kepada segala pelanggan sehingga mereka mendapatkan manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan.

Dalam artikel ini, terdapat 4 Zona yang perlu senantiasa dicermati, dalam bisnis yaitu :

  • Opportunity (peluang),
  • Leverage( pengungkit),
  • Scalability( skala bisnis),
  • Marketability( diterima pasar).

2. Berfokus Pada Tindakan

Mindset Marketing yang ke- 2 merupakan gambaran bagaimana Anda bisa membuat fokus dalam melaksanakan implementasi strategi agar tidak berubah-ubah yang dapat menciptakan prospek bisnis serta terkonversi baik menjadi pelanggan setia.

Implementasi dari Strategi serta membuat rencana tindakan (Action Plan) yang terbuat haruslah secara konsisten dijalankan serta diukur keberhasilannya dari setiap langkah yang dicoba. Membuat SOP bukan cuma dari kelengkapan tools marketing ataupun bisnis saja, namun SOP merupakan panduan yang lengkap buat bisa dicoba oleh seluruh Regu Bisnis secara konsisten.

Maka hal berikutnya adalah "BERPIKIRLAH SECARA SEDERHANA" serta gampang dalam menghasilkan strategi-strategi baru yang hendak dijalankan, serta jelaskan ke regu bisnis Anda dengan tahapan yang terstruktur melalui pola komunikasi yang tepat supaya mereka bisa mengimplementasikannya di pekerjaan mereka secara disiplin.

3. Tindakan Sederhana Pada Langkah-langkah Kecil yang Berulang-ulang

Berpikirlah secara sederhana serta gampang dalam menghasilkan strategi-strategi baru yang hendak dijalankan, serta jelaskan ke regu bisnis Anda  dengan tahapan yang terstruktur melalui komunikasi yang tepat supaya mereka bisa mengimplementasikannya di pekerjaan mereka masing-masing secara disiplin dan berkelanjutan.

Maka konsep Marketing yang paling sederhana adalah Marketing Mix 4P yaitu :

  • Product
  • Price
  • Place
  • Promotion
Dalam implementasi untuk menjalankan strategi maka 4P tersebut tidak bisa ditinggalkan, yakinkan kepada regu bisnis agar mereka memahaminya serta dapat sangat kreatif dalam menolong Anda sebagai pemilik bisnis untuk mereka mengimplementasikan strategi-strateginya.

4. Membuat Sistem yang Tersruktur

Siapkan strategi marketing yang bisa berjalan secara OTOMATIS serta bisa dengan kilat untuk senantiasa diukur kefektifannya serta keberhasilannya. Karena inti dari kerangka pemasaran ala Cipta Marketing Framework101 adalah tes & ukur.

Kita tidak akan pernah tahu, keadaan pandemi yang sangat menghalangi ruang gerak aktivitas ini serta interaksi kepada pelanggan, ikut membuat metode yang kita tawarkan kepada produk serta jasa jadi berbeda dari sebelumnya.

Siapkan strategi marketing Anda secara tersistem dengan tahapan terukur dan bisa dipecahkan ke dalam beberapa tahapan strategi marketing funneling yang terstruktur. Maka secara sederhana funnel yang dimaksud dalam Cipta Marketing Framework101 adalah :

  • Pelanggan yang tadinya tidak tahu jadi tahu
  • Pelanggan yang tahu menjadi penasaran
  • Pelanggan yang penasaran menjadi butuh
  • Pelangga yang butuh menjadi beli
Konsep funnel ini yang menjadi FOKUS kami di Cipta Marketing Framework101 sehingga membuat sistem yang tersruktur secara OTOMATIS 24jam sehari akan menjadi lebih mudah.

5. Fokus Pada Kebutuhan Market

Mindset selanjutnya yang dibutuhkan oleh setiap praktisi CMF (Cipta Marketing Framework101) adalah Bagaimana Anda bisa menguasai kebutuhan pelanggan dikala ini serta ke depan yang butuh disediakan. Fokus untuk mengenali kebutuhan pelanggan, sehingga produk serta jasa yang kita berikan kepada mereka betul-betul kebutuhan mereka.

6. Analisa Pesaing Terdekat

Sebagai seorang pemilik bisnis sangat penting untuk menanamkan pola pikir menganalisa yang wajib Anda miliki buat senantiasa mencermati apa yang terjalin di pasar. Misalnya :

  1. Apa yang kompetitor Anda jalani buat memahami pasar?
  2. Analisa kompetitor terdekat Anda, apa yang membuat produk atau jasa Anda berbeda dari mereka? 

Caranya adalah dengan menggali mereka melalui konsep 4W1H, umumnya adalah 5W1H. Apa saja itu?

  • Who
  • What
  • Where
  • Why
  • How
Kalau dibutuhkan tambahkan W lain yaitu WHEN

7. Berfokus Pada NILAI TAMBAH

Mindset terakhir dalam Cipta Marketing Framework101 adalah untuk senantiasa membuat pemilik bisnis berpikir tentang "value" ataupun nilai tambah yang lebih berbeda dari yang lainnya. Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan cara:

  • Apa yang bisa Anda  bagikan kepada pelanggan Anda di setiap waktunya?
  • Apa USP (Unique Selling Proposition) dari produk ataupun jasa yang dapat ditawarkan berbeda dari kompetitor?

Dengan mengamalkan 7 Mindset Dasar dari Cipta Marketing Framework101 ini maka besar harapannya bisnis Anda bisa stabil, bertumbuh dengan sangat cepat dan menguntung dalam jangka panjang.

Demikian uraian yang bisa saya sampaikan tentang 7 Mindset Cipta Marketing Framework101 yang berarti membuat gambaran kepada Anda untuk membangun bisnis jangka panjang ke depan supaya bisnis Anda dapat bertahan serta berkembang dan bertumbuh meskupun di kala Masa pandemi atau masa New Normal dan masa setelahnya.

Semoga bermanfaat ^_^ 

Info Business Coaching

Demikian hal- hal yang memiliki pengaruhi mahal ataupun murahnya dari Cipta Marketing Framework, mudah-mudahan dapat menolong pertumbuhan bisnis Anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan informasi terkait jasa Business Coaching untuk perusahaan atau instansi Anda maka bisa untuk menghubungi kami di layanan 0895-0633-8444. Semoga tips ini dapat memberikan Anda gambaran tentang bagaimana memililih COACHES yang kredibel.

Dapatkan update pembelajaran Cipta Marketing Framework

Free Study Case

Cipta Marketing Framework101 untuk Bisnis Edukasi
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang